Prediksi Wales vs Swiss di Euro 2020

 

Wales vs Swiss akan bertemu pada Grup A Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpiade, Baku, Sabtu (12/6). Berikut prediksi Wales vs Swiss di Euro 2020.

Wales dan Swiss diprediksi akan bersaing dengan Italia memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar Euro 2020/2021. Pada laga pembuka Italia sukses mengalahkan Turki 3-0 di Stadion Olimpico, Roma.

Di atas kertas kekuatan kedua tim berimbang, meski Swiss (13) memiliki peringkat FIFA lebih baik ketimbang Wales (17) jelang laga ini.

 

Wales akan mengandalkan pemain veteran seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey untuk mencetak gol. Sementara Swiss punya Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Berikut predikasi hasil Wales vs Swiss di Euro 2020 versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Wales vs Swiss Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel Wales vs Swiss sangat krusial bagi kedua tim karena ini adalah kesempatan memulai turnamen dengan poin penuh sebelum berjumpa Turki dan Italia yang punya materi tim lebih meyakinkan.

Gareth Bale yang sudah berumur bakal diharapkan jadi mentor bagi pemain-pemain lainnya di laga ini. Namun Swiss juga telah berhasil menunjukkan kolektivitas permainan mereka cukup ampuh merepotkan lawan.

Wales vs Swiss Tanpa Pemenang (Juprianto Alexander)Skor imbang bakal menghias akhir laga. 1-1 untuk duel Wales vs Swiss.

Duel ini akan jadi bentrok dua tim yang punya kualitas setara. Oleh karena itu, kedua tim akan bermain hati-hati untuk bisa memenangi pertandingan.

Wales akan berharap pada ketajaman Bale. Sedangkan di kubu Swiss, Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo dituntut tampil maksimal demi mewujudkan misi meraih tiga poin.

Dengan kekuatan kedua tim yang berimbang, laga ini akan berlangsung alot. Skor imbang 1-1 akan jadi akhir laga ini.

Swiss Tempel Italia (Nova Arifianto)

Setelah Italia menang telak atas Turki, Wales dan Swiss bakal berupaya mengamankan laga pertama guna membuka peluang minimal menjadi runner up Grup A.

Wales merupakan semifinalis Euro di edisi sebelumnya, tetapi kondisi tim Naga kali ini cukup jauh berbeda ketimbang lima tahun lalu. Sementara belakangan Swiss tampil tak terkalahkan.

Saya prediksi Swiss vs Wales berakhir dengan skor 2-0 untuk skuad La Nati.

 

Wales Ikuti Jejak Italia (Surya Sumirat)

Duel Wales melawan Swiss merupakan pertarungan dua tim yang seimbang di Grup A. Kedua tim tidak dijagokan, tetapi tetap memiliki potensi memberikan kejutan di Euro 2020.

Pertandingan ini kemungkinan berjalan alot dan sedikit monoton. Meski mampu saling menekan, tetapi tidak banyak peluang yang tercipta. Akan tetapi, saya menilai Wales akan lebih beruntun pada laga ini dengan menang 1-0 atas Swiss sekaligus mengikuti jejak Italia.Pusat dari pertandingan Wales melawan Swiss ini adalah di sektor sayap serangan kedua tim. Wales akan menjagokan Gareth Bale, sedangkan Swiss bertumpu pada Xherdan Shaqiri.

Swiss dalam Tren Positif (M Rizki Haerullah)

Wales akan menghadapi Swiss di Stadion Olimpic, Baku, Sabtu (12/6) malam. Laga ini diprediksi akan berlangsung alot dengan kedua tim kemungkinan akan saling kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan di awal-awal permainan.

Saya memprediksi Swiss akan mengalahkan Wales dengan skor 2-0.Tetapi Swiss punya tren positif. Dalam enam laga terakhir, Swiss selalu memenangkan pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Wales hanya memenangkan dua laga dari lima pertandingan terakhirnya.

Wales Punya Senjata Lebih Banyak (Haryanto Tri Wibowo)

Di atas kertas kekuatan Wales dan Swiss berimbang. Kedua tim juga sama-sama punya pemain kunci yang bisa jadi pembeda dan penentu kemenangan.

Wales punya senjata lebih banyak untuk bisa meraih kemenangan, bukan hanya Gareth Bales. Wales juga punya penyerang muda Tyler Roberts dan Kieffer Moore, serta Aaron Ramsey. Lini tengah Wales juga lebih solid dan cepat.

Wales saya prediksi bisa meraih kemenangan di pertandingan pertama dengan skor 2-0 atas Swiss.