PSG Menyerah, Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi diklaim akan tetap berkostum Barcelona pada musim ini setelah Paris Saint-Germain (PSG) menyerah mengejar bintang asal Argentina tersebut. Penolakan PSG mendatangkan Messi ke ibu kota Prancis itu diberitakan Le Parisien. Dikutip dari Sport, PSG sempat memantau situasi Messi dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi setelah mengetahui kondisinya, Les Parisiens memutuskan membatalkan keinginan membawa La Pulga ke Parc des Princes pada musim ini.

Usai tidak lagi diminati PSG, Messi diklaim bertahan di Barcelona. Hal tersebut diungkapkan jurnalis senior Italia, Fabrizio Romano. Romano menyebut ‘Messi bertahan’ saat membalas cuitan Reshad Rahman. Rahman merupakan wartawan yang meliput Barcelona.                ×

Dengan tidak lagi berminat pada kapten timnas Argentina itu, maka rencana PSG menduetkan Messi dengan Neymar berakhir. Setelah kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada 30 Juni, rumor La Pulga kembali bersama dengan Neymar berembus kencang. Keakraban Messi dengan Neymar usai final Copa America 2021 jadi indikasi keduanya bisa kembali satu klub. Ditambah lagi, Messi belum merampungkan negosiasi dengan Barcelona setelah Blaugrana tersandung masalah keuangan.

Sampai dengan saat ini, Barcelona belum memberikan kontrak baru kepada Messi. Klub asal Catalunya itu juga tidak bisa mendaftarkan Messi ke La Liga karena terhambat masalah gaji yang melebihi batas atau salary cap. Untuk bisa merekrut Messi dan mendaftarkannya ke liga, Barcelona perlu memangkas gaji pemain lain atau melakukan penyesuaian keuangan dan juga utang.

Tags :