PSG Resmi Datangkan Wijnaldum

Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan perekrutan mantan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum pada Kamis (10/6) malam WIB.

Wijnaldum didatangkan dengan status bebas transfer. Gelandang asal Belanda itu mendapatkan kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2024.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan transfer Georginio Wijnaldum. Gelandang internasional Belanda telah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis itu hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan resmi klub.

 

Wijnaldum mengaku bangga bisa menjadi bagian dari PSG. Pemain berusia 30 itu meyakini ia telah bergabung dengan salah satu klub terbaik di Eropa.

“Menandatangani kontrak dengan PSG adalah tantangan baru buat saya. Saya bergabung dengan salah satu tim terbaik di Eropa dan saya ingin membawa seluruh hasrat dan komitmen untuk proyek ambisius ini,” ujarnya.

Kehadiran Wijnaldum bakal memperkuat persaingan lini tengah PSG makin sesak. Les Parisiens sebelumnya sudah memiliki Marco Verratti, Ander Herrera, Idrissa Gueye, Rafinha, Leandro Paredes, dan Danilo.

Sebelum bergabung dengan PSG, Wijnaldum sempat santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona. Namun, PSG justru yang keluar sebagai pemenang dalam perburuan tanda tangan sang pemain.Wijnaldum berseragam PSG setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Liverpool. Di klub papan atas Inggris itu, Wijnaldum berhasil meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.