PSIS vs Persib Bandung: Bentrok Tim Belum Terkalahkan

Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung akan menjadi bentrok dua tim tersisa yang belum merasakan kekalahan di Liga 1 2021 saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10).
PSIS dan Persib saat ini sama-sama menempati zona papan atas klasemen Liga 1. PSIS menempati posisi kedua diikuti Persib yang nangkring di posisi ketiga. Posisi puncak klasemen ditempati Bhayangkara FC yang unggul satu poin atas PSIS dan tiga poin atas Persib.

PSIS jadi tim kejutan di delapan pekan awal Liga 1 2021. Skuad asuhan Ian Andrew Gillan itu belum sekalipun menelan kekalahan dan mampu bertengger di papan atas.

Septian David dan kawan-kawan mampu bersaing dengan tim-tim yang dari segi materi pemain lebih berkilau seperti Bhayangkara FC, Persib, hingga juara bertahan Bali United.

Tim Mahesa Jenar meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan. Kemenangan bisa diukir PSIS melawan tim sekelas Persebaya dan tak kalah saat bersua Persija Jakarta, Arema FC, hingga Madura United.

Di sisi lain, Persib mampu mempertahankan catatan belum terkalahkan di Liga 1 2021 meski sempat menjalani periode sulit. Tim Maung Bandung memang tidak kalah, tetapi sempat hanya bisa meraih hasil imbang dalam empat pertandingan beruntun.

Peruntungan Persib membaik di seri kedua Liga 1. Dua kemenangan atas Bhayangkara FC 2-0 dan PSS Sleman 4-2 mengembalikan juara ISL 2014 itu ke tren kemenangan.

Persib juga mendapat kabar baik di seri kedua Liga 1 karena deretan penyerang mereka mulai produktif. Ezra Walian sudah mencetak satu gol dan Wander Luiz yang puasa gol di tujuh laga berhasil mengemas dua gol saat menang atas PSS.

Tak pelak, duel PSIS vs Persib akan berpotensi merusak rekor yang dimiliki kedua tim. Satu yang pasti, kedua tim sama-sama bernafsu memburu kemenangan agar terus berada di papan atas klasemen Liga 1 2021.