Quartararo Marah Namun Ikhlas Soal Hukuman MotoGP Catalunya

 

Fabio Quartararo kecewa menerima hukuman penalti karena dianggap memangkas jalur namun masih berusaha ikhlas atas hukuman di MotoGP Catalunya tersebut.

Quartararo mendapat hukuman dua penalti, masing-masing tiga detik yaitu karena readyviewed baju balapnya terbuka dan karena dianggap memotong jalur. Quartararo bisa menerima penalti akibat kostum terbuka namun kecewa dengan hukuman akibat dianggap memotong jalur.

“Satu penalti yang saya tak setuju adalah soal memangkas jalur karena saya merasa itu tidak adil. Saya kehilangan 0,7 detik. Padahal bila saya kehilangan satu detik, penalti itu hilang. Bagaimana saya bisa tahu di atas motor bahwa saya kehilangan 0,7 detik?”

 

“Saya menyadari [kesalahan] di penalti kedua. Saya marah, tentu saja, namun ini lebih baik dibandingkan nol angka,” ucap Quartararo seperti dikutip dari GPOne.

Quartararo sejatinya jadi pembalap ketiga yang melintasi garis finis. Namun hukuman dua penalti tersebut membuat Quartararo berada di posisi keenam.

MotoGP - Catalunya Grand Prix - Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spain - June 5, 2021 Monster Energy Yamaha MotoGP's Fabio Quartararo in action during qualifying REUTERS/Albert GeaFabio Quartararo dihukum dua penalti di MotoGP Catalunya. (REUTERS/ALBERT GEA)

Dari hitungan poin, Quartararo kehilangan enam poin akibat dua penalti yang didapat olehnya. Alhasil, Quartararo kini hanya berjarak 14 poin dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2021.

Balapan MotoGP Jerman akan berlangsung pada 20 Juni. Balapan MotoGP Jerman bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Jerman. Di musim lalu, MotoGP Jerman tidak masuk dalam kalender lantaran situasi pandemi corona.