Rapor Tak Apik Messi Jelang Paraguay vs Argentina

Lionel Messi tak didukung catatan apik jelang laga Paraguay vs Argentina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Defensores del Chaco, Jumat (8/10) pagi WIB.
Messi minim mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di Paraguay vs Argentina. Dari enam pertandingan, La Pulga mengemas dua gol yang tercipta lewat tendangan penalti.

Gol pertama dari titik penalti diciptakan Messi saat Argentina bermain imbang 2-2 melawan Paraguay di ajang Copa America 2015. Setelah itu, Messi juga kembali mencetak penalti di ajang Copa America 2019 dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol penalti Messi turut menghindarkan Argentina dari kekalahan di laga tersebut. Paraguay sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Richard Sanchez.

Di luar dua gol penalti itu, Messi tak mampu membobol gawang Paraguay lewat open play. Gol lewat cara itu terakhir kali dibuat Messi ke gawang Paraguay saat menang 3-1 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 tahun 2012 silam.

Messi tak mampu membobol gawang Paraguay dalam dua pertemuan terakhir kedua tim. Di dua pertandingan tersebut, Albiceleste meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Argentina meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Paraguay dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Alberto Jose Armando, 13 November 2020 lalu. Namun dalam pertemuan terakhir di ajang Copa America 2021, Argentina mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paraguay.

Argentina meraih kemenangan berkat gol yang dijaringkan Alejandro ‘Papu’ Gomez. Kemenangan yang diraih atas Paraguay juga menjadi rangkaian dalam sukses Argentina mengangkat trofi Copa America 2021 di akhir turnamen.

Tags :