Reaksi Singkat Presiden Barcelona: Ancelotti Pelatih Bagus

 

Presiden Barcelona Joan Laporta melontarkan respons singkat sesaat setelah Real Madrid resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru.

Laporta terkejut saat ditodong pertanyaan soal kembalinya Ancelotti ke kursi pelatih Real Madrid.

“Oh, ya?” respons pertama Laporta ketika dikonfirmasi jurnalis seperti dikutip Marca. “Pelatih yang bagus,” kata Laporta melanjutkan.

 

 

Real Madrid menunjuk Carlo Ancelotti menjadi pelatih untuk tiga musim ke depan. Kepastian itu disampaikan klub raksasa sepak bola asal Spanyol itu pada Selasa (1/6) menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid pada pekan lalu.

Ancelotti bukan wajah baru di Santiago Bernabeu. Juru taktik asal Italia tersebut pernah menangani Madrid pada 2013 hingga 2015.

Dalam perjalanan selama dua musim tersebut, Ancelotti mengantar Real Madrid meraih trofi Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Presentase kemenangan Carlo Ancelotti di fase pertama sebagai pelatih Real Madrid mencapai 75 persen dengan catatan 89 kemenangan dari 119 laga yang dimainkan. Jumlah itu adalah presentase tertinggi dalam sejarah pelatih Madrid [minimal memimpin 50 laga].

Setelah sukses mendatangkan Sergio Aguero, Barcelona dikabarkan ingin mengembalikan Pep Guardiola. Kedua upaya ini dilakukan agar megabintang mereka, Lionel Messi, tetap bertahan di Camp Nou.Rekam jejak impresif Ancelotti menjadi ancaman serius bagi Barcelona musim depan. Saat ini klub asal Catalunya itu juga sedang mempertimbangkan pergantian pelatih.

Tags :