Rekor Apik MU Jamu Liverpool di Piala FA

 

Manchester United punya rekor bagus saat menjamu Liverpool di Piala FA. Kali ini keduanya akan kembali bentrok di babak keempat kompetisi tertua di Inggris itu.

Hasil drawing babak keempat Piala FA dimeriahkan big match antara MU vs Liverpool. Setan Merah mendapat keuntungan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Dilansir Opta, Man Utd berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang mereka di Piala FA saat melawan Liverpool.

 

Sementara pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki kenangan indah saat menghadapi The Reds di Piala FA. Ketika masih aktif bermain, Solskjaer pernah mencetak gol kemenangan MU atas Liverpool yang berakhir dengan skor 2-1 pada tahun 1999.

Selain harus saling bunuh di Piala FA, MU dan Liverpool tengah bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris 2020/2021. Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol atas Man Utd.Man Utd memastikan langkah ke putaran keempat setelah menang tipis 1-0 atas klub Championship, Watford. readyviewed Sedangkan The Reds sukses menyingkirkan tim pelapis Aston Villa dengan skor 4-1.

Setelah melawan Burnley, MU akan bertemu Liverpool di Anfield pada 17 Januari mendatang. Kemudian, giliran MU menjamu Liverpool di Old Trafford pada babak keempat Piala FA antara 22-25 Januari.Man Utd memiliki peluang menggeser Liverpool dari puncak klasemen Premier League. Syaratnya, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer meraih minimal satu poin saat menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB.