Rekor-rekor Ronaldo Usai Cetak Gol di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo menciptakan beberapa rekor lain setelah mencetak gol bersama timnas Portugal saat menang 3-0 atas Qatar di Stadion Algarve, Sabtu (9/10) waktu setempat.
Ronaldo yang diturunkan sejak menit pertama berhasil membuka keunggulan Portugal atas Qatar di menit ke-37. Dua gol lainnya dijaringkan Jose Fonte (48′) dan Andre Silva (90′).

Gol Ronaldo bermula dari keputusan Matheus Nunes mengirim umpan ke tiang jauh. Diogo Dalot berlari kencang mengejar bola dan langsung mengirimkannya ke depan gawang.

Lantaran bek-bek Qatar tidak bisa membuang bola dengan baik, bola jatuh di hadapan Ronaldo yang dengan mudah menggetarkan gawang.

Satu gol yang dicetak ke gawang Qatar membuat Ronaldo mempertajam catatan sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di timnas. Ronaldo kini telah menjaringkan 112 gol.

Ronaldo kini unggul tiga gol atas legenda timnas Iran, Ali Daei. Sebelumnya, CR7 resmi jadi pemegang rekor gol terbanyak usai membukukan 111 pada September lalu.

Sumbangan satu gol ke gawang Qatar juga membuat Ronaldo menorehkan rekor lain. Ronaldo untuk kali pertama membobol gawang Qatar.

Ronaldo kini telah membobol gawang 46 negara berbeda selama memperkuat timnas Portugal.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan caps terbanyak di sepak bola Eropa. Kapten timnas Portugal itu sudah memiliki 18 caps, unggul dari mantan rekan setimnya, Sergio Ramos yang memiliki 180 caps bersama timnas Spanyol.