Roberto Mancini Akui Italia Dibuat Repot Austria di Euro 2020

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menyatakan para pemainnya kerepotan menghadapi perlawanan timnas Austria di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

“Kami tahu akan terjadi beberapa hambatan di pertandingan ini dan kami merasa pertandingan ini lebih keras dan sulit dibanding perempat final,” kata Mancini dalam jumpa pers, seperti dilansir Reuters.

Pertandingan antara Italia vs Austria berjalan alot. Hingga 90 menit pertandingan skor masih bertahan 0-0.

 

Alhasil laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Italia unggul pada 95′ setelah Federico Chiesa mencetak gol.

Mereka memperbesar keunggulan dengan gol Matteo Pessina pada 105′. Austria mencoba memperkecil jarak dengan gol Sasa Kalajdzic pada 114′, tetapi skor bertahan 2-1 hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Hasil itu membuat Italia lolos ke babak perempat final.

“Memang Austria tidak akan sebaik tim yang bakal kami hadapi di babak perempat final, tetapi mereka cukup membuat kesulitan. Kami menyaksikan banyak pertandingan mereka dan mereka memang bisa membuat masalah,” ucap Mancini.

Italia sedikit lega setelah gol Austria yang dicetak Marko Arnautovic pada menit ke-65 dianulir karena offside. Hal itu dilakukan setelah wasit menyimak ulang proses terjadinya gol melalui VAR.

“Kalau kami berhasil mencetak gol di babak pertama tentu permainannya akan menjadi berbeda. Namun kami tidak bisa melakukannya sehingga harus bermain alot. Tentunya para pemain sangat ingin menang,” ujar Mancini.

“Kami berjuang lebih keras karena Austria juga tangguh, mereka membuat lawan sangat kerepotan,” lanjut Mancini.