Robertson: Liverpool Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

 

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson menyebut The Reds saat ini tidak dalam status sebagai kandidat juara Liga Inggris usai kalah dari Brighton & Hove Albion.

Setelah menelan kekalahan dari Brighton, Liverpool langsung dinanti duel big match lawan Manchester City di Anfield. Bagi Robertson, duel tersebut adalah duel besar namun tidak layak untuk dianggap duel penentu gelar juara. Roberts menilai Liverpool untuk saat ini terlempar dari bursa juara.

“Berkaca pada momen saat ini, kami tidak masuk dalam perburuan gelar juara. Kami tertinggal tujuh poin dari mereka dan mereka juga masih punya sisa satu laga di tangan.”

 

“Saya yakin Manchester City juga bakal berkata sama bila tertinggal 10 angka. Kami harus bisa kembali menjadi Liverpool yang seperti dikenal banyak orang sebelumnya,” kata Robertson.

Dalam duel lawan Brighton, readyviewed Liverpool harus rela melihat laga berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Gol Steven Alzate tidak bisa dibalas oleh pemain-pemain Liverpool.

“Tim yang lebih baik memenangkan pertandingan, Brighton jauh lebih baik dalam segala hal. Mereka menekan kami, merebut kembali bola [yang hilang] dan terus membuat kesempatan.”Robertson secara terbuka mengakui bahwa Liverpool memang di bawah performa terbaik mereka dan harus menyadari tim tamu punya bekal lebih baik untuk menang.

Brighton's Steven Alzate, right, celebrates with his teammate Neal Maupay after scoring his side's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Brighton at Anfield stadium, in Liverpool, England, Wednesday, Feb. 3, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)Brighton berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0. (AP/Phil Noble)

“Babak pertama masih terlihat baik dan dari situasi itu pemain bisa merasakan bahwa satu gol akan cukup untuk memenangkan pertandingan,” kata Robertson seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kekalahan dari Brighton membuat Liverpool menelan dua kekalahan kandang beruntun. Padahal sebelumnya Liverpool mampu tampil tak terkalahkan di Anfield selama 68 laga di markas kebanggaan mereka.

“Dalam tiga laga kandang, kami tampil sangat mengecewakan dan kami harus bisa bangkit dari situasi ini.”

“Brighton memainkan empat bek tengah dan mereka semua tampil luar biasa sedangkan kami tampil mengecewakan. Kami tidak menemukan cara untuk menang,” ucap Robertson.

Kekalahan dari Brighton membuat Liverpool tercecer ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 40 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen, Manchester City yang juga masih punya sisa satu laga lebih banyak
.