Rodolfo Borell tidak Grogi Gantikan Sementara Posisi Pep Guardiola

SWINDON — Asisten pelatih Manchester City, Rodolfo Borell menyatakan dirinya sama sekali tidak merasa grogi setelah diminta menggantikan Pep Guardiola. Saat ini, sang pelatih tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

Guardiola dan salah satu asistennya, Juanma Lillo terpapar virus corona sejak Selasa lalu. Mereka menjadi bagian dari total 21 anggota klub–14 staf dan tujuh pemain–Manchester City yang positif Covid-19.

Selain Guardiola, beberapa pelatih klub Inggris lain yang juga positif Covid-19 adalah Jurgen Klopp, Sean Dyche, dan Mikel Arteta. Masing-masing dari mereka terpaksa absen mendampingi tim selama beberapa laga di waktu dekat.

Meski demikian, The Citizens tetap bertandang ke markas Swindon Town, Country Ground di kota Swindon untuk menjalani laga putaran ketiga Piala FA, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB.

Pria berusia 50 tahun itu mengaku sudah menjadi bagian dari staf kepelatihan Guardiola selama lima tahun terakhir. Ia optimistis Guardiola akan sepemahaman dengannya.

“(Guardiola) akan tetap berkomunikasi dan kami sudah berdialog soal taktik dan semuanya di pertandingan,” katanya seperti dilansir Manchester Evening News.

“Pertandingan mungkin berbeda. Satu hal yang mungkin bisa saya katakan adalah saya sudah bekerja lama dengannya (Guardiola) selama bertahun-tahun. Pemikiran kami akan sama,” ujarnya.