Ronaldinho Minta Messi Bertahan di Barcelona

Mantan bintang sepak bola asal Brasil yang pernah memperkuat Barcelona, Ronaldinho, berharap Lionel Messi tetap bertahan di klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.
Saat ini Messi tidak lagi berstatus sebagai pemain Barcelona setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Belum ada kesepakatan kontrak baru yang ditandatangani megabintang lapangan hijau asal Argentina tersebut.
Dia harus tinggal, dia adalah sejarah Barcelona,” kata Ronaldinho dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Saat Messi pensiun, saya harap ini masih lama, dia bisa meninggalkan nomor 10 di sana dan tidak ada lagi yang akan menyentuhnya,” sambung Ronaldinho.

Ronaldinho merupakan salah satu pemain yang turut membesarkan Messi di Barcelona. Gol pertama Messi untuk Barcelona pada Mei 2005 berasal dari umpan Ronaldinho.

Hubungan Barcelona dan Messi merenggang. Pada akhir musim 2019/2020, Messi bahkan sempat menyatakan ingin hengkang.
Pada Maret 2021, Joan Laporta terpilih menjadi presiden Barcelona dan menyatakan tugas utamanya adalah memastikan Messi tetap membela klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Pihak Barcelona dan Messi disebut masih bernegosiasi menuju kontrak baru. Kabar terbaru menyatakan Messi akan menjadi pemain Barcelona pada Agustus mendatang setelah kembali dari liburan.

Barcelona berharap urusan kontrak baru Messi selesai pada pekan ini.

Urusan kontrak baru Messi cukup pelik karena berkait dengan batasan gaji yang diberlakukan pihak La Liga di masa pandemi.

Barcelona diklaim harus memangkas jumlah gaji pemain yang ada saat ini agar bisa mendaftarkan Messi untuk musim kompetisi 2021/2022.

Tags :