Ronaldo Butuh Satu Gol, Genoa atau Inter Bisa Jadi Korban

 

Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol tambahan untuk mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak atau top skor sepanjang masa di ajang resmi.

readyviewed Satu gol yang disumbang Ronaldo saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Senin (11/1) dini hari WIB, memiliki arti penting bagi sang megabintang.

Tambahan satu gol itu membuat Ronaldo telah mengemas 759 gol sepanjang karier di klub maupun tim nasional. Ia menyamai rekor Josef Bican, mantan pemain Republik Ceko yang jadi pencetak gol terbanyak dunia.

 

Penyerang 35 tahun itu hanya butuh satu gol untuk melewati rekor Bican sekaligus menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Sebenarnya peluang Ronaldo untuk menambah pundi golnya lebih besar jika dimainkan melawan Genoa yang kualitasnya masih satu tingkat di bawah Juventus.CR7 bisa mewujudkannya jika sukses cetak gol lawan Genoa di Coppa Italia pada 14 Januari. Namun, pelatih Andrea Pirlo bisa saja menyimpan Ronaldo untuk menghadapi Inter Milan pada lanjutan Liga Italia, 18 Januari.

Akan tetapi, Ronaldo juga bisa memuluskan ambisinya menjadi pencetak gol terbanyak dunia saat bertemu Inter. Eks pemain Real Madrid itu sudah terbiasa jadi pembeda di laga-laga krusial.

Persaingan daftar top skor Liga Italia juga bakal semakin panas di laga Inter vs Juventus. Ronaldo yang kini memimpin top skor Serie A dengan 15 gol akan berhadapan dengan Romelu Lukaku yang terpaut tiga gol di bawahnya.