Ronaldo Cuma Satu Kali Assist Solskjer di Man Utd

Cristiano Ronaldo bakal dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan mantan rekan setim di Manchester United. Di era pertama, Ronaldo hanya menorehkan satu assist pada Solskjaer.
Saat Ronaldo datang ke Man Utd pada 2003, Solskjaer sudah berusia 30 tahun dan termasuk pemain senior di Man Utd.

Solskjaer punya posisi terhormat karena ia jadi pahlawan Man Utd di Liga Champions 1999. Namun kolaborasi Ronaldo dan Solskjaer tidak begitu terlihat.

Pasalnya, sejak musim 2003/2004, Solskjaer mulai bermasalah dengan cedera lutut. Cedera itu yang juga membuatnya absen semusim penuh di 2004/2005.

Padahal di waktu yang bersamaan, Ronaldo tengah merintis dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Ronaldo yang tampil memukau sejak debut akhirnya tak butuh waktu lama untuk jadi bintang baru di Old Trafford.

Lantaran faktor cedera Solskjaer, Ronaldo dan Solskjaer, dikutip dari ESPN, akhirnya hanya sempat berkolaborasi untuk satu gol.

Momen itu terjadi pada laga lawan Reading di musim 2006/2007, musim terakhir Solskjaer di Man Utd. Sebuah umpan silang Ronaldo berhasil diteruskan sundulan kepala Solskjaer.

Pada musim itu, Solskjaer bangkit dan mencetak total 11 gol di seluruh kompetisi. Sedangkan bagi Ronaldo, musim 2006/2007 adalah salah satu momen transformasi dirinya menjadi lebih buas untuk urusan mencetak gol.

Ia mencatat total 23 gol untuk Man Utd di musim tersebut setelah sempat diisukan bakal hengkang karena terlibat konfrontasi dengan Wayne Rooney di Piala Dunia 2006.