Ronaldo dan Juventus Terancam Turun ke Liga Europa

 

Cristiano Ronaldo dan Juventus terancam turun kasta ke Liga Europa musim depan usai menuai readyviewed kekalahan telak 0-3 dari AC Milan pada pekan ke-35 Serie A Liga Italia.

Tampil di kandang sendiri, Ronaldo tak berkutik dan terpaksa menyerah dari Milan di Stadion Allianz, Senin (10/5) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Rossoneri masing-masing dicetak Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori. Milan bahkan nyaris menambah skor andai Franck Kessie sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti.

 

Kekalahan ini membuat Juventus terlempar ke posisi lima dengan 69 poin. Sementara Milan berada di peringkat ketiga dengan raihan 72 poin, sama seperti Atalanta di posisi kedua.

Adapun urutan keempat ditempati Napoli dengan perolehan 70 poin. Namun, persaingan menembus empat besar masih sengit meski Inter Milan sudah memastikan gelar juara Liga Italia.

Kekalahan dari Milan jadi sinyal negatif bagi Juventus jelang akhir kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan. Selain membuat mental pemain ambruk, Juve masih harus bertemu Inter dan Atalanta.

Dua laga berat jelang akhir musim bisa jadi batu sandungan bagi Bianconeri untuk tampil di Liga Champions musim depan. Namun, bukan berarti peluang Juve sudah habis.

Tak hanya itu, Lazio yang kini menempati urutan keenam juga masih punya kans membuat kejutan. Tim arahan Simone Inzaghi saat ini mengemas 64 poin dari 34 pertandingan.Milan dan Atalanta juga bisa terpeleset di menit-menit akhir karena keduanya masih akan berhadapan satu sama lain.