Ronaldo Datang, Pogba Ingin Bertahan di Man Utd

Paul Pogba dikabarkan sudah memberitahu teman dekatnya akan memperpanjang kontrak di Manchester United seiring kehadiran pemain baru dan salah satunya Cristiano Ronaldo.
Kontrak Pogba bersama Man Utd akan habis pada akhir musim ini. Tiga tim besar yakni Juventus, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid menaruh minat dan terus memantau situasi Pogba.

Namun, laporan di Prancis seperti dilansir dari Daily Mail mengindikasikan Pogba telah memutuskan untuk tetap bersama Man Utd. L’Equipe bahkan menyatakan Pogba ingin kontrak jangka panjang yang akan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran terbesar di Liga Inggris.

Media asal Prancis itu menyebut kedatangan Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho merupakan faktor kunci di balik keputusan Pogba. Dalam kontrak baru nanti, Pogba dikabarkan akan mendapat gaji 400 ribu poundsterling atau Rp7,7 miliar per pekan.

Gaji sebesar itu akan menempatkan Pogba di posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi, hanya kalah dari Ronaldo (480 ribu poundsterling per pekan). Gaji Pogba saat ini berada di angka 290 ribu poundsterling.

Kabar Pogba ingin memperpanjang kontrak di Man Utd tentu bukan berita bagus untuk klub peminat. Madrid sudah sejak tahun 2018 meminati Pogba, begitu pula dengan PSG yang siap memberikan kontrak senilai 510 ribu poundsterling per pekan jika Pogba datang ke Parc des Princes secara gratis musim depan.

Bola kini berada di tangan Man Utd. Pihak The Red Devils tinggal menentukan apakah akan memberikan kontrak baru untuk Pogba atau membiarkan sang pemain pergi ke klub lain tanpa biaya transfer sepeserpun pada musim depan.

Pogba sendiri belakangan mengalami penurunan penampilan seiring hasil kurang bagus yang diraih Man Utd. Pogba sudah bermain dalam 9 pertandingan di semua kompetisi dengan memberikan tujuh assist.

Tags :