Ronaldo Didukung Banyak Wajah Haus Gol di Portugal

Cristiano Ronaldo bakal didukung banyak wajah haus gol di lini depan dalam upaya mempertahankan trofi Piala Eropa untuk Portugal.

Portugal berhasil mencatat sejarah manis ketika merebut trofi Piala Eropa di edisi 2016. Padahal saat itu Ronaldo tak banyak ditemani pemain-pemain agresif dan haus gol di lini depan.

Empat tahun berselang, Portugal punya modal lebih bagus di lini depan. Dikutip dari Marca, lini serang Portugal punya deretan pemain-pemain haus gol.

Andre Silva yang bermain di Eintracht Frankfurt sukses melesakkan 28 gol musim ini. Lini depan Portugal bakal bertambah meriah karena masih memiliki Joao Felix dari Atletico Madrid dan Diogo Jota dari Liverpool.

Portugal juga tak kekurangan pemain berbakat di lini depan karena juga bisa mengandalkan Bernardo Silva dari Manchester City yang bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap atau gelandang serang.

Manchester United's Bruno Fernandes adjusts his captain armband during the Europa League round of 32, second leg, soccer match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, Feb. 25, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)Untuk ukuran gelandang, Bruno Fernandes terbilang subur. (AP/Dave Thompson)

Di barisan gelandang, sosok Bruno Fernandes bakal jadi motor permainan Portugal sehingga beban Ronaldo bisa lebih berkurang dan CR7 bisa fokus untuk mencetak gol. Sebagai gelandang, Bruno Fernandes punya torehan gol mumpuni yaitu 28 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Pedro Goncalves juga bisa dipercaya untuk turun menggerakan lini serang Portugal karena ia bisa menorehkan 23 gol musim ini.

Deretan pemain-pemain yang menemani Ronaldo di Piala Eropa 2020 ini terbilang lebih mentereng dibanding empat tahun lalu. Empat tahun lalu, Ronaldo hanya ditemani Eder yang mencetak gol tunggal di partai final serta Ricardo Quaresma dan Nani yang sudah melewati periode keemasan.

Di fase knock out, Portugal menjelma jadi tim dengan pertahanan bagus lewat catatan tiga kali clean sheet dalam empat pertandingan menuju juara.Di Piala Eropa 2016, Portugal sempat kesulitan di fase penyisihan grup dan hanya lolos ke 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik.

Portugal menjadi juara setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 di babak final.