Ronaldo Ditolak Barcelona Sebelum Gabung Man Utd

Cristiano Ronaldo sempat ditolak Barcelona sebelum mencapai kesepakatan dengan Manchester United.
Kabar itu pertama kali diapungkan oleh stasiun radio Tot Costa mengacu laporan Sport. Stasiun radio yang berbasis di Catalunya itu mengklaim agen Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan CR7 ke tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Namun, tawaran yang diberikan agen Ronaldo mendapatkan penolakan dari Barcelona. Tim Catalan langsung menolak penawaran tersebut mengingat rivalitas dengan Real Madrid.

Ronaldo memang begitu identik dengan Madrid, tim yang diperkuatnya selama sembilan tahun. Bersama Los Merengues, Ronaldo meraih beragam kesuksesan dan juga momok bagi Barcelona.

Ronaldo berhasil mengantarkan Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Dari segi prestasi individu, CR7 tercatat empat kali jadi pemenang trofi Ballon d’Or bersama Madrid.

Rivalitas yang begitu kental jadi alasan utama Barcelona enggan merekrut Ronaldo. Ronaldo pada akhirnya merapat ke Man Utd setelah sempat dikaitkan dengan Manchester City.

Ronaldo tinggal selangkah lagi memperkuat Man Utd. Pemain berusia 36 itu dikabarkan telah menyelesaikan tes medis di Lisbon, Portugal sebagai sebagai salah satu syarat untuk merampungkan transfer ke Man Utd.

Tes medis dilakukan setelah Ronaldo lebih dulu mencapai kata sepakat dengan Man Utd pada Jumat (28/8). Kapten timnas Portugal itu kini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Man United sebagai pemain baru pada musim ini.