Ronaldo Diyakini Bisa Jadi Pelatih Man Utd pada 2023

Mantan pemain Inggris, Tim Sherwood menyebut Cristiano Ronaldo bisa jadi pelatih Manchester United dalam kurun waktu 18 bulan ke depan.
Sherwood meyakini Ronaldo punya kualitas dan karakter sebagai pelatih. Dalam penampilan di pengujung kariernya, Ronaldo juga seringkali bergaya seperti pelatih.

“Kita semua bisa melihatnya di pentas internasional, terakhir di Euro, dia terus meneriakkan instruksi. Dia akan jadi pelatih 100 persen.”

“Saya bahkan akan bertaruh dia jadi pelatih Manchester United dalam kurun waktu 18 bulan,” ucap Sherwood dikutip dari Sportsmole.

Waktu 18 bulan alias 2023 mendatang terbilang dekat diukur dari titik saat ini. Terlebih Ronaldo masih belum mengutarakan niat pensiun dalam waktu dekat.

Dalam wawancara, Ronaldo pernah menyatakan keyakinannya untuk bisa bermain hingga usia 40.

Namun secara umum, Sherwood kembali meyakini bahwa Ronaldo adalah calon kuat pelatih Man Utd.

“Kapanpun Ronaldo berhenti bermain, dia akan jadi pelatih. Itu akan jadi pilihan otomatis.”

“Bila Man utd memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, atau trofi lainnya, Solskjaer bisa mempertahankan posisinya. Tetapi bila mereka gagal, saya rasa mereka sudah punya calon pelatih yang sedang berproses [Ronaldo],” tutur Sherwood.

Meski nantinya Ronaldo minim pengalaman sebagai pelatih, Sherwood menyatakan hal itu tak jadi soal.

“Dia bisa membawa pelatih yang berpengalaman bersamanya, seseorang seperti Carlos Queiroz. Dan saya bisa melihat dia jadi pelatih Man Utd di masa depan.”

“Dia hampir seperti pelatih saat ini. Kalian bisa melihatnya di akhir pekan. Saat pemanasan, dia berbisik pada [Raphael] Varane dan [Harry] Maguire.”

Pada laga lawan Young Boys, Ronaldo bahkan tertangkap kamera ikut berteriak memberikan instruksi dari pinggir lapangan setelah ia ditarik keluar.