Ronaldo Korea Bisa Gabung ke Manchester United

Son Heung Min belakangan kerap dikaitkan dengan Manchester United. Hal itu santer diberitakan usai Son menyiratkan keinginannya untuk pergi walau kontraknya dengan Tottenham Hotspur masih tersisa hingga 2025.

Sebenarnya, banyak klub top Eropa mengincar pemain asal Korea Selatan tersebut. Hanya saja, faktanya dia merupakan fans MU sejak kecil. Itu membuat membuat kans Son pindah ke Old Trafford semakin besar.

Alasannya mengidolakan MU tak lepas dari sosok Park Ji-sung yang sempat menjadi pemain andalan klub tersebut. Maklum, saat Son masih kecil, Park merupakan ikon sepak bola di Korea Selatan.

1. Terinspirasi Park

Ronaldo Korea Bisa Gabung ke Manchester United

Son tak malu mengungkapkan jika Park adalah inspirasinya untuk menembus Eropa. Jika bukan karena itu, dia mungkin tak punya motivasi untuk kerja keras menggapai mimpinya hingga sukses dan jadi andalan Spurs.

“Klub idola saya adalah Manchester United, karena Park sempat main di sana. Dia merupakan pahlawan nasional. Semua orang Korsel pasti akan berkata jika dia punya dua hati. Bagi saya, dia memang seorang pahlawan, sekaligus teman baik,” ujar Son dalam sebuah wawancara bersama Pro Direct beberapa waktu lalu.

Hal itu menyiratkan jika Son membuka kans membela klub yang dulu pernah diperkuat Park.

2. MU susah rekrut Son dalam waktu dekat

Ronaldo Korea Bisa Gabung ke Manchester United

Sementara, Park menyebut jika Son merupakan talenta terbaik yang dimiliki Korsel saat ini. Dia menilai, kemampuan dan berbagai prestasi di lapangan yang sudah ditunjukkan, membuat pemain berjuluk Ronaldo Korea itu layak menjadi bagian dari skuad Setan Merah. Dia pun mendukung 100 persen jika juniornya ingin hengkang ke Old Trafford.

Apalagi, melihat gaya mainnya yang eksplosif, sangat cocok buat MU yang menerapkan gegenpressing di bawah arahan manajer Ralf Rangnick.

“Son sudah menunjukkan dirinya tampil hebat di Premier League. Saya yakin dia sangat bagus jika bisa bermain bersama MU,” ujar Park dikutip Express.

Hanya saja, Park mengaku jika hal itu agak sulit terwujud. Selain masih punya kontrak yang panjang, Son juga punya syarat mustahil buat diwujudkan MU dalam waktu dekat, yakni ingin menggunakan nomor punggung tujuh, yang kini digunakan Cristiano Ronaldo.

3. Punya peran vital di Tottenham

Ronaldo Korea Bisa Gabung ke Manchester United

Terlepas dari itu, Son sejauh ini masih jadi andalan Spurs di lini depan. Menjalani tahun keenamnya bersama klub, Son sudah mencatatkan 299 laga dengan mengoleksi 114 gol dan 75 assist di berbagai kompetisi.

Teranyar, dia membukukan tujuh gol dan tiga assist di Premier League dan Europa Conference League. Jika melihat kontribusinya untuk Spurs yang konsisten setiap musim, berat rasanya bagi MU buat mendatangkanya. Namun, bisa saja Son dilepas, dengan syarat ada klub yang mau mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya.