Cristiano Ronaldo dilaporkan memilih Manchester City dan mengabaikan Manchester United jika hengkang dari Juventus pada musim ini.
Isu transfer Ronaldo belum juga mereda. Bahkan, rumor yang berkembang menyebutkan CR7 siap membuat langkah kontroversial dengan bergabung ke Man City.

Man City merupakan rival sekota Manchester United, klub yang membesarkan Ronaldo dalam karier sepak bola. Mengawali karier di Sporting Lisbon, Ronaldo menjelma jadi pemain hebat di Old Trafford selama 6 tahun sejak 2003 hingga 2009.

Meski demikian, segala kenangan indah tentang Man United termasuk raihan gelar Liga Inggris dan Liga Champions akan diabaikan Ronaldo pada musim ini.

Dikutip dari Eurosport berdasarkan laporan L’Equipe, Ronaldo tertarik pindah ke Man City karena Bernardo Silva dan Aymeric Laporte berpotensi gabung Juventus.

Cristiano Ronaldo sudah komunikasi dengan Ruben Dias soal Man City. (AP/Manu Fernandez)
Ronaldo dikabarkan sudah berbicara dengan beberapa pemain Man City terkait transfer tersebut, termasuk kepada rekan di timnas Portugal, Ruben Dias dan Joao Cancelo.

Faktor lain yang bisa mendukung kepindahan Ronaldo ke The Citizens adalah Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu adalah target utama Man City di musim ini. Apabila Kane gagal berlabuh, peluang Ronaldo ke Manchester Biru makin terbuka.

Man City diklaim bersedia memenuhi tuntutan gaji Cristiano Ronaldo yang mencapai 31 juta euro atau setara dengan Rp524,8 miliar per tahun.

Hanya saja, tim asuhan Pep Guardiola tersebut sedikit keberatan dengan biaya transfer yang besar untuk pemilik lima trofi Ballon d’Or itu. Selain Man City, Ronaldo juga kerap dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Man City masih mencari striker tangguh pada musim ini sebagai pengganti Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona. Guna mengisi kekosongan posisi penyerang, Guardiola kerap memainkan Ferran Torres sebagai striker.