Ronaldo: Pukul Lawan dan Gagal Penalti Berujung Jadi Pahlawan

Duel Portugal vs Irlandia benar-benar sangat berwarna untuk Cristiano Ronaldo. Ia sempat memukul lawan dan gagal penalti namun akhirnya jadi pahlawan.
Ronaldo sempat terlibat keributan dengan Dara O’Shea saat ingin mengeksekusi penalti di menit ke-15. O’Shea menendang bola yang sudah ditempatkan Ronaldo di titik putih.

Hal itu memancing emosi Ronaldo yang melayangkan pukulan ke arah lengan. O’Shea lalu memegang muka dan terjatuh. Ronaldo selamat dari ancaman kartu dalam insiden ini.

Penalti Ronaldo sendiri pada akhirnya gagal. Tembakan keras Ronaldo bisa dibaca dengan baik oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu.

Kegagalan penalti Ronaldo ini kemudian berlanjut menjadi kesulitan Portugal membongkar pertahanan Irlandia. Ronaldo sudah berada dalam bayang-bayang jadi penyebab kekalahan Portugal ketika pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Dalam situasi sulit tersebut, Ronaldo berhasil menunjukkan mental juara yang ada dalam dirinya. Ronaldo sukses mengubah situasi penuh tekanan menjadi kesempatan untuk tampil sebagai pahlawan.

Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-89. Sundulan kepala Ronaldo sukses menembus gawang Irlandia tanpa bisa dihentikan oleh Bazunu.

Momen kepahlawanan Ronaldo mencapai klimaksnya di masa injury time. Ronaldo lagi-lagi menunjukkan kepiawaiannya dalam duel udara  dan mengantar bola masuk ke gawang lewat sundulan kepala.
Dua gol dari Ronaldo ini membuat Portugal berhasil mengantongi tiga poin dari laga ini. Portugal pun berhak menjadi pemuncak grup A dengan nilai 10 poin, unggul tiga angka dari Serbia yang ada di posisi kedua.