Rossi Berharap pada Cuaca Buruk di MotoGP Styria 2021

Valentino Rossi berharap cuaca buruk bisa memberi berkah dalam persaingan meraih poin di MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8).
Pembalap yang baru saja memutuskan bakal pensiun pada akhir musim ini tersebut tak hanya meraih hasil buruk dengan start di posisi ke-17, Rossi juga belum pernah menjuarai seri MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

“Potensi kami tidak fantastis. Saya akan start di posisi ke-17. Kami harus berusaha meraih beberapa poin.” kata Rossi.

Tetapi segalanya terbuka karena prediksi cuaca besok sangat buruk,” sambung pembalap Petronas Yamaha SRT itu dikutip dari Speedweek.

Rossi berharap hujan deras yang diprediksi tidak sampai membuat balapan dibatalkan. Rossi berharap bisa meraih poin di tengah guyuran hujan.

“Semua akan sangat tergantung dari seberapa deras hujan yang akan turun. Ada area pengereman di depan tikungan ketiga, yang sangat berbahaya ketika basah, dan juga saat kering,” ujar Rossi.

“Jika balapan berlangsung normal meski masih ada hujan, maka ini akan seperti balapan di saat hujan seperti balapan lainnya,” tambahnya.
Rossi sampai saat ini masih kesulitan meraih poin. Dari sembilan balapan yang sudah dilalui di paruh pertama, juara dunia sembilan kali itu baru meraih 17 poin dan berada di peringkat ke-19.

Live streaming MotoGP Styria 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siarang langsung balapan dapat ditonton di Trans7.