Rossi Jagokan Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

 

Valentino Rossi menyebut Fabio Quartararo sebagai favorit kuat juara dunia MotoGP 2021.

Rossi menilai Quartararo sebagai sosok pembalap hebat yang punya level terbaik setelah enam seri berjalan musim ini.

“Saya rasa dia adalah pembalap dengan kondisi lebih baik. Dia sempat mengalami masalah lengan, namun bila ia sudah mengatasi masalah itu, dia adalah favorit untuk kejuaraan dunia karena saat ini dia adalah pembalap yang tampil lebih cepat di trek,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

 

Rossi menilai hanya Pecco Bagnaia yang sejatinya punya peluang mengimbangi Quartararo. Namun kecelakaan yang dialami Bagnaia di MotoGP Italia membuat kedua pembalap kini berselisih 26 poin.

“Satu-satunya pembalap di pekan ini yang bisa menyamai level Quartararo adalah Pecco. Sayangnya, Pecco melakukan kesalahan. Bila tidak, tentu akan sangat menarik melihat pertarungan antara Pecco dan Quartararo,” tutur Rossi.

Jack Miller dan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2021.Valentino Rossi memberikan pujian pada Fabio Quartararo. (Dorna Sports)

Rossi menganggap Quartararo selalu memberikan perbedaan. Atas dasar hal itulah, Quartararo sering mendapat hasil kontras dengan pembalap lainnya yang juga menunggangi Yamaha.

“Saya rasa Quartararo memberikan perbedaan. Namun ini bukan kali pertama ia melakukannya musim ini lantaran ia juga membuat perbedaan di balapan kedua di Qatar, juga di Portugal saat ia tampil sangat kuat.”

“Di Jerez, dia juga membuat perbedaan namun kemudian mengalami masalah lengan, begitu juga di Le Mans dalam kondisi sulit untuk Yamaha. Di Mugello, dia mengendarai motor dengan maksimal dan tidak pernah membuat kesalahan,” ucap Rossi.