Ruben Dias, Foden, dan Guardiola Terbaik di Liga Inggris

Tiga sosok penting di Manchester City yakni Ruben Dias, Phil Foden, dan pelatih Pep Guardiola jadi yang terbaik di Liga Inggris musim 2020/2021.

Dias resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Ia mengungguli para pesaing, termasuk rekan setim, Kevin De Bruyne, melalui mekanisme voting.

Proses voting ini diikuti oleh fan Liga Inggris, 20 kapten tim, dan pakar sepak bola.

Dias ditengarai jadi yang terbaik setelah tampil mengesankan pada musim debutnya. Bek asal Portugal itu tidak tergantikan di jantung pertahanan dan berandil besar dalam sukses Man City jadi juara Liga Inggris.

Dias bermain dalam 32 pertandingan dan berkontribusi untuk 19 clean sheet yang dicatat Man City di Liga Inggris musim ini. Penghargaan ini jadi yang kedua buat Dias karena sebelumnya juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Football Writers Association (FWA).

Sukses Dias diikuti Foden. Bintang muda timnas Inggris itu merebut gelar Pemain Muda Terbaik pada musim ini.

Foden jadi yang terbaik untuk pemain kategori di bawah usia 23. Ia mengalahkan nama-nama pemain top macam Mason Mount (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), hingga Dias.

Foden mendapatkan kepercayaan besar dari Guardiola di musim ini. Ia bermain dalam 28 pertandingan di Liga Inggris dengan mencetak 9 gol dan lima assist.

Sementara itu, Guardiola ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Spanyol itu unggul atas kandidat lain melalui mekanisme voting.Permainan memikat yang ditunjukkan Foden juga membuat winger lincah, Raheem Sterling harus rela tergusur ke bangku cadangan.

Guardiola berhasil mengantarkan Man City jadi juara Liga Inggris dan juara Piala Liga Inggris. Namun, Man City gagal meraih gelar Liga Champions karena takluk 0-1 dari Chelsea.

Gelar ini jadi yang ketiga buat Guardiola. Dua gelar sebelumnya diraih mantan pelatih Barcelona itu saat mengantarkan Man City juara Liga Inggris musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Tags :