Sadio Mane Harusnya Kartu Merah di Menit Pertama

Kontroversi terjadi dalam pertandingan lanjutan Premier League antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 2 Januari 2022. Sadio Mane yang dianggap harusnya kartu merah sejak menit pertama.

Dia menyikut bek Chelsea, Cesar Azpilicueta di bagian wajah. Ketika itu mereka sedang duel memperebutkan bola di udara. Sikutan dari Mane membuat Azpilicueta mengerang kesakitan.

Wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan kemudian mengeluarkan kartu kuning untuk Mane. Tapi, itu rupanya tak memuaskan Chelsea.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy menganggap harusnya Mane mendapat kartu merah langsung. Karena sikutannya benar-benar telak mengenai wajah Azpilicueta.

“Sadio adalah saudara saya, kompatriot saya. Tapi, dia harusnya tidak bisa ada di lapangan setelah menit pertama itu,” kata Mendy, dikutip dari RMC Sport.

Sebagai rekan se-negara, Mendy menghormati Mane. Keduanya juga sedang bersiap membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2021.

Sehari sebelum keberangkatan ke Kamerun, lokasi Piala Afrika 2021 digelar, keduanya saling berhadapan sebagai lawan.

Mane berhasil membuka keunggulan Liverpool atas Chelsea pada menit kesembilan. Gawang Mendy kembali bobol pada menit 26 lewat Mohamed Salah.

Kebobolan dua gol membuat Chelsea tersentak. Dua gol balasan berhasil mereka cetak di pengujung babak pertama lewat Mateo Kovacic dn Christian Pulisic.