Saka Gagal Penalti, Shaw Disindir Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyindir Luke Shaw di balik kegagalan Bukayo Saka dalam drama adu penalti Italia vs Inggris di final Euro 2020 (Euro 2021), Senin (12/7) dini hari WIB. Saka gagal sebagai eksekutor terakhir Inggris dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Arah tendangan Saka mampu dibaca oleh kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma. Kegagalan Saka melapangkan jalan Italia merengkuh trofi Euro 2020.  Italia menang 3-2 dalam drama adu penalti setelah dua eksekutor Inggris lainnya, Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga tak mampu menaklukkan Donnarumma.
Sindiran pun berdatangan ke pemain-pemain berpengalaman Inggris usai Saka gagal penalti. Salah satunya dari Mourinho yang sulit mempercayai Saka diberikan beban besar sebagai penendang terakhir di laga Italia vs Inggris. “Buat Saka membebankan nasib negara di pundaknya, saya kira itu terlalu berlebihan buat dia,” ujar Mourinho kepada talkSPORT seperti dilansir dari Give Me Sport.           × powered by AdSparc “Dalam situasi ini, di mana [Raheem] Sterling? Di mana [John] Stones dan di mana Luke Shaw?” ia melanjutkan. Kritik untuk Shaw ini jadi yang kesekian diarahkan oleh Mourinho. Hubungan Mourinho dengan anak asuhnya itu memang sempat memanas karena kerja sama kedua pemain ini tidak berjalan baik saat The Special One masih menukangi Manchester United.

Selama Mourinho menukangi Man Utd dari 2016-2018, Shaw kesulitan untuk bisa tampil reguler sebagai pemain inti. Kariernya Shaw baru melesat seiring kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih The Red Devils.