Salah dan Mane Penentu Liverpool Lolos Liga Champions

Dua penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah dan Sadio Mane berkolaborasi menentukan langkah The Reds lolos ke Liga Champions musim depan.

Salah dan Mane sejak lama kerap diisukan tidak akur. Dua pemain yang sama-sama berasal dari benua Afrika itu juga pernah dicibir karena tak saling mengoper di lapangan.

Namun, kesan itu mentah readyviewed di laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/5). Salah dan Mane bekerja sama untuk gol kedua The Reds ke gawang Palace.

Salah bertindak sebagai pengumpan untuk Mane. Umpan Salah kepada Mane di dalam kotak penalti diselesaikan pemain asal Senegal itu lewat tembakan kaki kiri yang meluncur tanpa mampu digagalkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Salah dan Mane juga jadi pemain yang membuat pertahanan The Eagles kerepotan sepanjang 90 menit. Salah gagal mencetak gol walau mendapatkan beberapa peluang, sedangkan Mane bisa mencetak dua gol di laga ini.

Selain gol dari umpan Salah, Mane lebih dulu membuka keran gol tuan rumah di babak pertama. Mane dengan cepat menyambar bola yang bergulir liar di kotak penalti Palace setelah eksekusi sepak pojok yang dilakukan Andrew Robertson.

Tambahan tiga poin berkat kemenangan atas Palace juga membuat Liverpool finis di posisi ketiga. Hasil ini terbilang bagus karena tim kota pelabuhan sempat terseok-seok di zona papan tengah Liga Inggris.Kolaborasi Salah dan Mane datang pada saat yang tepat untuk Liverpool. Hal ini lantaran Liverpool membutuhkan tiga poin untuk mengamankan tiket lolos ke zona Liga Champions.

Liverpool mengakhiri Liga Inggris dengan posisi di bawah Manchester City dan Manchester United. Mane dkk juga berhasil mengungguli Chelsea dan Leicester City yang sempat berada di atas mereka selama kesulitan meraih hasil bagus begitu memasuki pergantian tahun 2021.

Liverpool sempat hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 14 laga di Liga Inggris. Namun, masa sulit itu bisa dilewati dengan meraih delapan kemenangan dan dua imbang dari 10 laga terakhir yang membuat Liverpool mengamankan tiket Liga Champions.