Salah Ingin Naik Gaji, Incar Angka Dekati Ronaldo

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah dilaporkan meminta kenaikan gaji yang akan membuatnya jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.
Dilansir dari Daily Star, Salah menginginkan gaji di kisaran 300 ribu poundsterling sampai 380 ribu poundsterling (Rp7,3 miliar) untuk teken kontrak baru.

Jika permintaan gaji Rp7,3 miliar dipenuhi oleh pihak Liverpool maka Salah akan masuk deretan pemain dengan gaji tertinggi. Salah hanya akan kalah dari bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dan playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

De Bruyne dilaporkan mendapatkan gaji 400 ribu poundsterling per pekan. Sedangkan Ronaldo jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris karena menerima 480 ribu poundsterling per pekan.

Permintaan kenaikan gaji itu ditengarai karena performa bagus Salah selama berseragam Liverpool. Total ia sudah mencetak 134 gol dan memberikan 50 assist dari 212 pertandingan di semua ajang.

Peran Salah sebagai penyerang sayap kanan Liverpool juga sulit tergantikan oleh pemain. Hal itu juga dibuktikan pada awal musim ini dengan berhasil mengemas enam gol dari tujuh penampilan di Liga Inggris.

Salah jadi pemain yang paling produktif dengan mengemas sembilan gol di semua kompetisi. Mantan pemain AS Roma itu unggul empat gol dari Sadio Mane yang telah menjaringkan lima gol.

Kontrak Salah di Liverpool akan habis pada 30 Juni 2023. Saat kontraknya habis, Salah akan berusia 31 tahun.