Sambangi Persija Store, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal Senang Ketemu Jakmania

TEMPO.COJakarta – Dua pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal hadir di Meet and Greet di Persija Store, Pasar Festival, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang, 29 Oktober 2022. Mereka menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan the Jakmania selama 45 menit di sana.

Kehadiran kedua pemain itu disambut meriah Jakmania. Para penggemar Persija yang telah berbelanja minimal Rp 500 ribu di toko tersebut diberi nomor antrian untuk berfoto dan bisa mendapatkan tanda tangan dari gelandang asal Jerman dan penyerang asal Bahrain tersebut. 

Ini adalah kali pertama bagi kedua pemain itu mengunjungi Persija Store. Yusuf mengaku senang dengan suasana dan produk-produk merchandise yang dijual di toko tersebut. 

“Saya sangat suka dengan store-nya meski tempatnya jauh dari tempat latihan dan sedikit memakan waktu karena kemacetan,” ujar Yusuf seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 30 Oktober 2022.

“Dari yang saya lihat, semua yang dibutuhkan ada di sini. Banyak pilihannya. Saya harap semua Jakmania bisa menyempatkan waktunya ke sini,” kata mantan pemain Slavia Prague itu menambahkan. 

Ia pun senang karena bisa bertemu Jakmania di Persija Store selain saat pertandingan, terlebih ketika sekarang kompetisi Liga 1 tengah dihentikan sementara.

“Biasanya kami bertemu di stadium. Kegiatan ini merupakan kebahagian untuk kami karena bisa bertemu dengan fans,” katanya. “Saya mempunyai harapan untuk kembali bermain karena semuanya pasti sangat merindukan sepak bola di Indonesia.

Hanno juga antusias bertemu Jakmania di Meet and Greet pada Sabtu sore kemarin. “Saya senang bisa bertemu dengan Jakmania. Antusiasme mereka sangat tinggi meski hanya memiliki waktu sebentar. Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk saya dan Jakmania,” ujarnya. 

Kata salah satu anggota Jakmania

Rasya, salah satu anggota Jakmania Korwil Tanah Abang, mengajak kedua orang tuanya ketika berbelanja di Persija Store saat Meet and Greet di Pasar Festival pada Sabtu sore, 29 Oktober 2022. Dia membeli berbagai barang di toko tersebut mencapai Rp 2 juta. 

“Sebetulnya kami sudah sering ke sini. Cuma karena melihat pengumuman di instagram, jadi hari ini datang untuk beli kaus, jersey, dan masker. Saya beli banyak karena untuk kakak juga,” kata Rasya.

Ia mengaku senang bisa bertemu dua pemain Persija, Hanno dan Yusuf yang memang menjadi idolanya. “Selain tanda tangan dan foto bersama, saya pun dapat give away karena menjadi pembeli dengan pembelian terbesar,” ujarnya.

Persija tengah berada dalam tren bagus sebelum jeda Liga 1

Persija Jakarta sedang dalam tren bagus sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan menyusul tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Peristiwa yang terjadi setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan itu menewaskan 134 orang dan ratusan orang luka-luka.

Persija mestinya melakoni laga tandang pekan ke-11 Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA) pada Minggu, 2 Oktober. Namun, akibat adanya tragedi tersebut, pertandingan Persib vs Persija dibatalkan. Rombongan Macan Kemayoran yang sudah berada di Bandung pun kembali ke ibu kota.

Pertandingan terakhir, Persija bermain imbang melawan Madura United 0-0 pada 17 September lalu, sebelum jeda internasional. Hasil itu membuat Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan keenam secara beruntun, sehingga menempati posisi keenam klasemen dengan 21 poin dari 10 laga, terpaut dua poin dari Borneo FC yang telah memainkan 11 laga.