Schalke dan Sheffield Belum Raih Kemenangan di Liga Musim Ini

Schalke dan Sheffield United jadi tim yang belum meraih kemenangan di liga elite Eropa sejauh ini.

Schalke tak juga mampu memetik kemenangan dalam laga lawan Arminia Bielefeld, Sabtu (19/12). Bertindak sebagai tuan rumah, Schalke harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak Fabian Klos di menit ke-53.

Schalke masih belum berhasil mencatat kemenangan hingga pekan ke-13 Bundesliga. Catatan terbaik Schalke adalah empat kali hasil imbang sehingga mereka berada di posisi juru kunci.

 

Setelah jadi runner up Bundesliga 2017/2018, Schalke memang mengalami penurunan di dua musim berikutnya. Mereka finis di posisi ke-14 pada 2018/2019 dan finis ke-12 di musim lalu.

Schalke's Sebastian Rudy reacts after he was injured during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and Schalke 04 in Munich, Germany, Friday, Sept. 18, 2020. (AP Photo/Matthias Schrader)Schalke belum meraih kemenangan di Bundesliga musim ini. (AP/Matthias Schrader)

Sehari berselang, Sheffield United sempat punya kesempatan untuk meninggalkan Schalke memegang status tim yang belum pernah menang di liga elite Eropa sendirian.

Walaupun Sheffield harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41 karena John Lundstram terkena kartu merah, mereka bisa unggul 1-0 lewat Jayden Bogle di menit ke-63.

Sayangnya keunggulan itu buyar di tiga menit jelang pertandingan berakhir. Danny Welbeck mencetak gol penyama kedudukan sehingga skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dari 14 laga yang telah dimainkan, Sheffield baru mengumpulkan dua poin.

Bagi Sheffield, catatan ini jelas penurunan drastis dibandingkan performa mereka musim lalu. Pada musim lalu, Sheffield sempat meramaikan persaingan perburuan tiket ke kompetisi Eropa sebelum mengakhiri musim di posisi kesembilan

.