Sepatu Emas Hadiah Hiburan Ronaldo di Euro 2020

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil meraih hadiah hiburan berupa sepatu emas Euro 2020 (Euro 2021). Ronaldo berhasil meraih sepatu emas Euro 2020 meski kali terakhir bermain di babak 16 besar. CR7 berhak atas trofi tersebut setelah mengoleksi lima gol di turnamen empat tahunan ini. Jumlah gol yang dicetak Ronaldo sebenarnya sama dengan yang dimiliki bomber tajam Ceko, Patrik Schick. Namun, Ronaldo berhak meraih sepatu emas karena unggul assist atas Schick.

Ronaldo menyumbang satu assist di Euro 2020, sedangkan Schick tidak mencatatkan satu pun assist saat membawa Ceko tampil luar biasa di ajang ini. Striker Ceko, Patrik Schick sama-sama mengoleksi lima gol seperti Cristiano Ronaldo. (Pool via REUTERS/DARKO BANDIC) Seluruh gol Ronaldo di Euro 2020 tercipta di fase grup. Pemain Juventus itu mencetak dua gol saat melawan Hungaria, mencetak satu gol ke gawang Jerman, dan menciptakan dua gol penalti saat melawan Prancis.   Learn more     Ronaldo kemudian gagal mencetak gol di fase gugur setelah Portugal dikalahkan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020. Kekalahan dari Belgia itu membuat Ronaldo dkk gagal mengulangi pencapaian mereka di Euro 2016. Ketika itu, Selecao das Quinas berhasil menjadi juara usai mengalahkan Prancis 1-0 di partai final.
Torehan lima di Euro 2020 turut membantu Ronaldo berhasil menyamai rekor gol legenda Iran, Ali Daei. Ronaldo dan Ali Daei saat ini berstatus pemain timnas paling subur sepanjang sejarah dengan mengoleksi 109 gol.

Ronaldo punya kans besar untuk melewati rekor gol Ali Daei usai jadi top skor Euro 2020. Hal ini lantaran pemain Juventus itu belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dalam waktu dekat.