Sepupu Tewas, Vinales Absen di MotoGP Amerika 2021

Pembalap Aprilia Maverick Vinales akan absen pada seri ke-15 musim ini di MotoGP Amerika 2021 di Sirkuit Austin, Minggu (3/10).
Dikutip dari Reuters, Aprilia mengumumkan Vinales tidak akan tampil pada balapan akhir pekan ini karena masih berkabung setelah sepupunya Dean Berta Vinales tewas dalam balapan Supersport 300 di Kejuaraan Dunia Superbike di Jerez, akhir pekan lalu.

Sepupu Vinales tersebut termasuk salah satu pembalap yang terlibat dalam tabrakan di tikungan 2 pada lap 11 pada balapan itu. Dalam insiden itu Dean Berta terjatuh dan ditabrak pembalap lain saat balapan berlangsung.

“Kurang dari seminggu telah berlalu sejak kecelakaan itu, yang bukan waktu yang cukup waktu untuk mendapatkan kembali ketenangan yang dibutuhkan saat balapan,” demikian pernyataan tim Aprilia Gresini dikutip dari Reuters.

“Vinales, mendapat dukungan penuh dan tanpa syarat dari Aprilia Racing, oleh karena itu memutuskan berhenti sejenak dalam perjalanannya untuk mengenal motor dan tim,” ucap Aprilia menambahkan.

Pada MotoGP 2021 Vinales sudah dua kali tampil bersama Aprilia setelah keluar dari Yamaha pada Agustus lalu.

Akan tetapi belum ada hasil menggembirakan yang diraih Vinales sejauh ini. Pembalap 26 tahun tersebut finis di posisi ke-18 pada MotoGP Aragon dan finis ke-13 di MotoGP San Marino.

“Akan ada waktu dan seri lain dalam melanjutkan perjalanan menjanjikan yang dimulai bersama. Sebuah perjalanan yang harus sepenuhnya menghormati orang-orang yang terlibat dan perasaan mereka,” tutur Aprilia.

MotoGP Amerika 2021 akan digelar di Sirkuit Austin, Senin (4/10) dini hari WIB, dan live streaming bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.