Setelah Viral Polda Maluku Utara Loloskan Casis Polwan yang Sebelumnya Digugurkan, Midi Siswoko Minta Maaf ke Sulastri

TEMPO.COJakarta – Polda Maluku Utara akhirnya meloloskan seorang Calon Siswa atau Casis Polwan Bintara Polri Gelombang ll 2022 bernama Sulastri Irwan untuk mengikuti pendidikan setelah sempat tidak lolos, kabarnya lantaran faktor usia.

Dilansir dari Antara, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko meminta maaf kepada Sulastri dan pihak keluarga. Ia mengaku hal ini merupakan kesalahannya dan bukan kesalahan anggota atau panitia.

Sempat viral, Sulastri Irwan yang merupakan anak petani sempat dinyatakan gagal menjadi Polwan padahal telah dinyatakan lulus. Awalnya kabar simpang siur menyebutkan posisi Sulastri digantikan oleh seorang keponakan perwira polisi berpangkat AKBP.

Padahal saat itu Sulastri keluar sebagai rangking III di Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

Maka dari itu Irjen Pol Midi Siswoko meminta maaf lantaran telah menggugurkan Casis pendidikan pembentukan Bintara melalui jalur kompetensi khusus bidang yang telah lulus pada tahap penetapan akhir dan menggantikan dengan peserta lain.

Profil Kapolda Maluku Utara Midi Siswoko

Irjen Pol Midi Siswoko resmi menempati amanah sebagai Kapolda Maluku Utara pada 18 Oktober 2022 lalu usai ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Dikutip dari polri.go.id, pria kelahiran Januari 1970 ini sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri Penugasan BIN. Saat di BIN ia menjabat sebagai Direktur Energi dan Kependudukan BIN. Irjen Pol Midi Siswoko merupakan lulusan Akpol 1993 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Berikut riwayat jabatan Irjen Pol MIDI Siswoko selama perjalanan karirnya di Polri seperti dilansir dari berbagai sumber

– Pamen Polda Jambi

– Pamen Polda Kalsel (2011)

– Kapolres Tapin (2011)

– Kapolres Tanah Laut (2012)

– Kabidpropam Polda Kalsel (2014)

– Dirreskrimsus Polda Sulut (2015)

– Dirreskrimsus Polda Sultra (2016)

– Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (2016)

– Pati Baintelkam Polri (Penugasan Pada BIN) (2018)

– Direktur Energi dan Kependudukan BIN (2018)

– Kapolda Maluku Utara (2022)