Sevilla Vs Barcelona, Xavi Kesal dengan Aturan “Bodoh” Liga Spanyol

Dalam konferensi pers laga Sevilla vs Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kekesalan dengan satu regulasi Liga Spanyol yang disebutnya “bodoh”.

Barcelona bersiap melakoni laga tunda pekan ke-4 Liga Spanyol 2021-2022 kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari pukul 03.30 WIB.

Partai Sevilla vs Barcelona sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 12 September silam.

Namun, laga Sevilla vs Barcelona harus dijadwalkan ulang seiring keterlambatan datang pemain asal Amerika Selatan dari kedua kubu selepas bertugas membela tim nasional.

Jelang duel melawan Sevilla, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kekesalannya terhadap sebuah regulasi Liga Spanyol.

Xavi bahkan tak ragu melabeli aturan itu dengan kata “bodoh”.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Dibuat Frustrasi Tim Papan Bawah, Barcelona…

Regulasi LaLiga yang disinggung Xavi terkait jumlah maksimal pemain Barcelona B yang boleh mentas dalam sebuah pertandingan Liga Spanyol.

Aturan LaLiga menyebut bahwa sebuah tim harus turun bertanding dengan minimal 7 pemain dari tim utama mentas sebagai starter.

Sebuah regulasi yang mengesalkan Xavi, mengingat dirinya kini banyak mengandalkan pemain Barcelona B, sebut saja Gavi, Abde Ezzalzouli, Nico Gonzalez, dan Ferran Jutgla.

Namun, menurunkan empat pemain sekaligus dari Barcelona B mengundang risiko yang besar.

“Dengan empat pemain tim B (di susunan starter), jika ada satu pemain tim utama yang mendapatkan kartu merah Anda akan dianggap kalah,” kata Xavi seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Itu aturan bodoh. Tak masuk akal,” kata Xavi menambahkan.

Baca juga: Barcelona Vs Elche: Sanjungan Xavi untuk Gavi, Sang Masa Depan Klub

Karena peraturan tersebut, Xavi hanya berani menurunkan tiga pemain yang terdaftar sebagai pemain Barca B dalam duel melawan Elche 18 Desember silam.

Pilar Barcelona B yang ditampilkan sebagai starter kala Barca menekuk Elche 3-2 adalah Gavi, Abde Ezzalzouli, dan Ferran Jutgla. Nico Gonzalez terpaksa dipinggirkan di bangku cadangan dan baru masuk pada babak kedua.

Fakta menarik muncul dalam laga Barcelona vs Elche. Seluruh gol kemenangan anak asuh Xavi diciptakan oleh personel Barcelona B!.

Ferran Jutgla, Gavi, dan Nico Gonzalez masuk papan skor. Melawan Sevilla, besar kemungkinan Xavi akan mengulang formula serupa.

Gavi, Ferran Jutgla, dan Abde besar kemungkinan akan mentas sejak menit pertama.

Sementara itu, Nico Gonzalez bakal kembali disiapkan Xavi sebagai pengubah skenario laga dari bangku cadangan.