Sevilla vs Madrid, Zidane Dihantui Tiga Kekalahan Beruntun

 

Zinedine Zidane dan skuad Real Madrid yang sudah mengalami dua kekalahan beruntun akan bertemu Sevilla dalam laga akhir pekan di Liga Spanyol.

Menghadapi Sevilla yang merupakan salah satu kesebelasan papan atas La Liga, Madrid dihantui tiga kekalahan beruntun yang bisa mencoreng nama baik Zidane sebagai pelatih Los Blancos.

Dua laga terakhir Madrid berakhir tanpa poin. Deportivo Alaves dan Shakhtar Donetsk membuat Madrid menderita.

 

Dalam periode pertama bersama Madrid dalam kurun waktu Januari 2016 hingga Mei 2018, Zidane tidak pernah mengalami tiga kekalahan beruntun dalam satu musim kompetisi resmi.

Sepanjang periode tersebut, Zidane dan Madrid hanya mengalami 16 kekalahan dan hanya dua kali merasakan satu kekalahan beruntun yakni ketika kalah dari Sevilla di La Liga dan takluk dari Celta Vigo di Copa del Rey pada Januari 2017.

Sementara dua kekalahan beruntun terakhir diderita Zidane pada periode kedua melatih Madrid ketika Madrid kalah 0-1 dari Cadiz dan readyviewed takluk 2-3 dari Shakhtar Donetsk, Oktober 2020. Setelah dua laga tersebut, El Real bangkit dengan mengemas kemenangan 3-1 atas Barcelona.Setelah itu kekalahan beruntun kedua hadir pada musim 2017/2018 ketika dibekuk Girona di La Liga dan kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Alaves' Joselu, left, celebrates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Alaves at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 28, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Alaves menang 2-1 saat bertamu ke markas Real Madrid pada akhir pekan lalu. (AP Photo/Bernat Armangue)

Kali terakhir Madrid mengalami tiga kekalahan beruntun dalam kompetisi resmi terjadi pada musim 2018/2019. Dua kekalahan dari Barcelona di ajang Copa del Rey dan La Liga yang disusul kekalahan telak dari Ajax saat itu membuat Madrid melengserkan Santiago Hernan Solari dan menggantinya dengan Zidane.

Juru latih yang sudah mempersembahkan 11 gelar untuk Madrid itu dituntut menang guna menjaga peluang tim ibukota tersebut dalam perebutan gelar juara liga domestik musim ini.

Saat ini Madrid menempati peringkat keempat dengan 17 poin, terpaut tujuh poin dari Real Sociedad yang menghuni puncak klasemen.

Sebagai entrenador, Zidane tercatat 10 kali bertemu dengan Sevilla dan mengemas tujuh kemenangan serta sekali seri. Namun dalam dua pertemuan terakhir, Zidane dan Madrid hanya menang tipis 1-0 dan 2-1 dari Los Sevilistas.