Shin Tae Yong: Indonesia Tampil Full Team Lawan Vietnam

Pelatih Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh lawan Vietnam pada pertandingan ketujuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) malam.

Optimisme yang dimiliki Tim Merah Putih itu tidak lepas dari permainan apik yang bisa mengimbangi Thailand 2-2 pada pertandingan sebelumnya.

Dikutip dari situs PSSI, Shin Tae Yong juga mengatakan para pemainnya tidak gentar dengan status Vietnam yang dianggap lebih bagus daripada Thailand.

 

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga ini akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik,” kata Shin Tae Yong.

Pada kesempatan itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menilai Vietnam memiliki kualitas yang bagus sehingga menempati peringkat pertama di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Golden Star Warriors itu berada di posisi teratas klasemen Grup G setelah mengoleksi 11 poin dari 5 pertandingan: hasil 3 kali menang dan 2 kali imbang.

“Daya juang mereka bagus, timnya juga bagus, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan,” tutur Shin Tae Yong.

Terkait kondisi Skuad Garuda, Shin Tae Yong mengatakan seluruh pemain bisa diturunkan dan tidak ada yang cedera jelang melawan Vietnam.

Akan tetapi, bek tengah Ryuji Utomo yang sebelumnya diharapkan bisa mengisi sektor pertahanan di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini harus dipulangkan karena cedera.Para pemain yang sebelumnya dikhawatirkan absen karena cedera saat melawan Thailand seperti: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Kushedya Heri Yudo, dan I Kadek Agung Widnyana sudah bisa bermain.

 

“Untuk cuaca panas, bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada disini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi itu tidak masalah. Dan juga tidak ada pemain yang akan absen besok,” ucap Shin Tae Yong.Ryuji dipulangkan lantaran pelatih Shin Tae Yong tidak ingin mengambil risiko terhadap pemain Penang tersebut.

Tags :