Shin Tae Yong: Indonesia Wajib Menang atas Thailand

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan tim Garuda wajib mendapatkan kemenangan saat menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6) malam WIB.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan timnya wajib meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

 

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong memang memboyong mayoritas pemain muda untuk melakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hanya Evan Dimas satu-satunya pemain yang dipertahankan dari skuad timnas Pra-Piala Dunia yang sebelumnya ditangani Simon McMenemy.

Shin Tae-yong pun optimistis para pemain mudanya punya hasrat besar untuk bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan nanti.

Setelah sesi konferensi pers, Shin Tae Yong langsung memboyong anak asuhnya untuk berlatih dan menjajal rumput Stadion Al Maktoum.”Besok [hari ini] memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong.

Tags :