Shin Tae Yong Marah-marah Jelang Indonesia vs Vietnam

 

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong marah-marah jelang melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6).

Dilansir dari VNExpress, kemarahan Shin Tae Yong terjadi saat sesi jumpa pers jelang Timnas Indonesia vs Vietnam pada Minggu (6/6). Pelatih asal Korea Selatan itu merasa tidak senang dengan kerja penerjemah bahasa Inggris.

Shin Tae Yong memberikan keterangan kepada awak media menggunakan bahasa Korea dalam sesi jumpa pers tersebut. Oleh karena itu, Shin Tae Yong turut didampingi seorang penerjemah.

 

Namun, penerjemah bahasa itu dinilai Shin Tae Yong tidak menerjemahkan omongannya dengan baik. Alhasil, mantan pelatih timnas Korsel itu menumpahkan kemarahannya setelah sesi jumpa pers.

“Anda harus menerjemahkan dengan baik sehingga orang-orang tidak salah paham. Terjemahannya Anda potong di sana dan di sini. Saya tahu bahasa Inggris. Tolong terjemahkan dengan tepat,” ucap Shin Tae Yong.

Di luar insiden itu, Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers itu menyatakan kesiapan anak asuhnya melawan Vietnam. Ia memastikan tim Garuda akan tampil dengan kekuatan terbaik dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Para pemain yang sebelumnya dikhawatirkan absen karena cedera saat melawan Thailand seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Kushedya Heri Yudo, dan I Kadek Agung Widnyana dipastikan bisa bermain.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dengan modal yang positif. Di laga terakhir, Egy Maulana dkk berhasil meraih poin perdana berkat hasil imbang 2-2 melawan Thailand.Praktis, Timnas Indonesia hanya minus Ryuji Utomo yang telah dipulangkan ke Penang FC karena cedera.

Tags :