Simeone Kirim Sinyal Hengkang dari Atletico Madrid

 

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengirim sinyal bahwa ia mungkin saja hengkang dari Los Rojiblancos.

Seiring kekalahan mengejutkan Atletico dari klub divisi tiga, Cornella, Simeone memberikan isyarat bahwa ia punya peluang untuk pergi di akhir musim.

Komentar itu tak lepas dari kekecewaan Simeone terhadap kegagalan Atletico bersinar di Copa del Rey. Pada musim lalu, Atletico juga tersingkir secara mengejutkan usai kalah dari Cultural Leonesa.

 

“Kompetisi ini tidak memberikan kepuasan bagi kami dalam beberapa tahun namun solusi untuk hal ini harus ditemukan bila kami masih bertahan di sini tahun depan,” ucap Simeone seperti dikutip dari AS.

Atletico Madrid's Argentine coach Diego Simeone (L) gestures to Atletico Madrid's Brazilian defender Renan Lodi during the Spanish league football match between Club Atletico de Madrid and Elche CF at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on December 19, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)Diego Simeone mengirimkan isyarat hengkang dari Atletico Madrid.  (AFP/OSCAR DEL POZO)

Pernyataan ini terbilang semacam sinyal yang menunjukkan kemungkinan Simeone pergi dari Atletico. Saat ini, Simeone merupakan salah satu pelatih aktif yang tengah menangani klub dalam kurun waktu lama.

Simeone sudah memegang Atletico sejak 2011. Di tangan Simeone, Atletico menjelma jadi tim yang punya karakter kuat.

Ia membawa Atletico juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dua trofi Liga Europa, dan dua trofi Piala Super Eropa. Simeone bahkan mengantar Atletico dua kali ke final Liga Champions meskipun harus puas jadi runner up.

Catatan apik Simeone dalam membentuk Atletico itu bakal membuatnya jadi rebutan banyak klub besar andai benar-benar memutuskan hengkang dari ‘Los Rojiblancos’. Pasalnya dalam beberapa musim terakhir, nama Simeone sering dikaitkan dengan sejumlah klub di Liga Inggris.

Atletico saat ini ada di posisi puncak klasemen La Liga dengan nilai 38 poin. Atletico unggul dua angka atas Real Madrid dan mereka masih punya sisa dua laga lebih banyak dibandingkan rivalnya tersebut.Meski tersingkir di Copa del Rey, Atletico masih punya peluang besar untuk meraih trofi musim ini terutama di ajang La Liga.