Sinyal Marquez Jeblok Lagi di MotoGP Prancis 2021

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum begitu percaya diri menghadapi balapan MotoGP Prancis 2021 yang akan berlangsung Minggu (16/5).

Marquez yang baru kembali balapan di MotoGP Portugal 2021, atau seri ketiga musim ini, belum terlihat menonjol seperti sebelum mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya absen panjang.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis 2021, Marquez menempati peringkat kelima. Sementara pada latihan bebas kedua (FP2), pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu melorot ke urutan ketujuh.

 

“Kepercayaan diri saya belum tinggi, jadi lebih baik tetap tenang,” kata Marquez setelah mengakhiri hari pertama dalam rangkaian MotoGP Prancis 2021.

Marquez masih mengalami kendala fisik setelah operasi tulang humerus yang patah karena kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Dalam dua balapan setelah comeback, Marquez belum mampu bersaing dengan pembalap-pembalap di barisan depan. Marquez finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021 dan menempati peringkat kesembilan di MotoGP Spanyol 2021.

“Saya harus menyadari seberapa banyak risiko yang saya ambil. Bukan saya tidak mau mengambil kesempatan. Tetapi performa saya belum benar-benar baik untuk mengendalikan risiko,” terang pemilik delapan gelar juara dunia itu.

“Saya berbicara soal kondisi fisik saya. Saya mungkin belum bisa mengontrol motor setelah saya melakukan kesalahan seperti sebelum-sebelumnya,” kata Marquez menambahkan dilansir dari Speedweek.

Perjuangan Marquez meraih poin di MotoGP Prancis 2021 dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.Marquez kini berada di peringkat ke-15 klasemen pembalap dengan 16 poin. Marquez berjarak 50 poin dari Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen.

Tags :