Skuad Inggris Euro 2020: Miring ke Kanan

Skuad Inggris untuk Piala Eropa atau Euro 2020 telah diumumkan dengan empat bek kanan hadir di dalam skuad.

Gareth Southgate telah mengumumkan skuad pilihannya untuk Piala Eropa 2020. Satu hal yang menarik adalah kehadiran empat pemain dengan posisi sebagai bek kanan dalam skuadnya.

Keempat pemain tersebut adalah Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Reece James (Chelsea), Kieran Trippier (Atletico Madrid), dan Kyle Walker (Manchester City). Meski keempatnya bermain bagus musim ini, hal tersebut di luar kelaziman karena biasanya seorang pelatih hanya membawa dua pemain untuk satu posisi seperti bek kanan.

 

Pilihan tersebut kemudian memberi efek domino untuk hal-hal lain. Inggris membawa total 10 bek dengan enam pemain lainnya adalah empat bek tengah [Harry Maguire, John Stones, Tyrone Mings, dan Conor Coady] dan dua bek kiri [Ben Chilwell, Luke Shaw]. Harry Maguire dalam kondisi meragukan lantaran ia mengalami cedera di bulan lalu.

Di lini tengah, ‘The Three Lions’ bakal mengandalkan Jude Bellingham, Mason Mount, Kalvin Phillips, dan Jordan Henderson yang sering mengalami cedera di paruh kedua kompetisi.

Soccer Football - Champions League - Quarter Final - First Leg - Manchester City v Borussia Dortmund - Etihad Stadium, Manchester, Britain - April 6, 2021 Manchester City's Kyle Walker before the match REUTERS/Phil Noble     TPX IMAGES OF THE DAYKyle Walker terpilih masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Di lini depan, Southgate akan mengandalkan Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling.

Meski di lini tengah hanya menempatkan lima pemain dalam daftar skuad, pemain model Grealish dan Foden bisa juga dimainkan sebagai gelandang serang bila diperlukan.

Sebelum berlaga di Piala Eropa, Inggris akan melakoni dua laga persahabatan yaitu melawan Austria pada Rabu (2/6) dan Rumania (6/6).

Tags :