Solskjaer Tak Mau Ronaldo Gerak di Sisi Lapangan

Ole Gunnar Solskjaer menilai Cristiano Ronaldo kini lebih layak disebut sebagai penyerang tengah dibandingkan dimainkan di sisi lapangan.
Solskjaer mengakui bahwa Ronaldo adalah salah satu sosok yang menjalani transformasi luar biasa di dunia sepak bola. Banyak posisi yang pernah ditempati oleh Ronaldo sebagai pemain.

Hal itu pula yang membuat Ronaldo termasuk kategori pemain serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi. Namun Solsjaer

“Cristiano berkembang sebagai pemain, dia pernah bermain di sisi kanan, di sisi kiri, di depan. Dia kini lebih seperti penyerang tengah bagi saya.”

“Namun ada laga ketika kami akan memainkan dua penyerang, tiga penyerag. Saya ingin dia ada di kotak penalti. Saya ingin dia mencetak gol,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Standard.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa ia terkejut dengan perkembangan bursa transfer saat nama Ronaldo masuk daftar pemain yang ingin hengkang dari Juventus.

“Kami selalu memantau Cristiano, ketika suatu ketika dia akan pindah, tentu kami akan tertarik.”

“Kami tidak pernah menduga bahwa dia akan pergi dari Juventus musim ini, ketika dia melakukannya, tentu kami harus segera berbicara padanya,” tutur Solskjaer mengungkapkan.

Nama Manchester City lebih dulu disebut sebagai klub favorit yang bakal merekrut Ronaldo. Pasalnya, Man Utd sempat tidak menunjukkan pergerakan ketika Ronaldo sudah mengungkapkan ingin kembali ke Liga Inggris.

Ketika Ronaldo makin dekat dengan Man City, barulah terjadi kejutan besar lantaran akhirnya CR7 kembali ke Old Trafford. Faktor Sir Alex Ferguson yang sempat berkomunikasi dengan CR7 disebut jadi faktor penting di balik keberhasilan transfer tersebut.