Spanyol Terancam Tanpa Pemain Real Madrid di Piala Eropa

 

Timnas Spanyol terancam tanpa kehadiran pemain-pemain Real Madrid andai Sergio Ramos dan Nacho Fernandez tidak masuk dalam skuad Piala Eropa 2020.

Dikutip dari Marca, Spanyol akan mengumumkan daftar skuad untuk Piala Eropa 2020 pada Senin (24/5) mendatang. Saat ini, hanya Sergio Ramos dan Nacho Fernandez yang dianggap punya peluang mewakili nama Real Madrid di timnas Spanyol.

Nama-nama lain seperti Dani Carvajal dan Lucas Vazquez tidak akan masuk skuad Spanyol lantaran cedera sedangkan Marco Asensio tidak dalam performa terbaik musim ini.

 

Sergio Ramos dan Nacho Fernandez sama-sama berposisi sebagai pemain belakang. Sergio Ramos bahkan memegang jabatan sebagai kapten Spanyol dan pemain dengan rekor jumlah penampilan terbanyak.

Namun sejak mengalami cedera di awal 2021, Sergio Ramos terhitung hanya bermain di tiga laga untuk Real Madrid dan dua laga untuk Spanyol terhitung sejak 14 Januari.

Spain's coach Luis Enrique, left, shouts to players during the UEFA Nations League soccer match against Germany at the Mercedes-Benz Arena stadium in Stuttgart, Germany, Thursday, Sept. 3, 2020. (AP Photo/Matthias Schrader)Luis Enrique akan mengumumkan skuad Spanyol pada Senin (24/5). (AP/Matthias Schrader)

Nacho sendiri tampil brilian di paruh akhir kompetisi saat ia sukses jadi pelapis Sergio Ramos dan Raphael Varane yang cedera. Tetapi ia juga harus bersaing dengan nama lain seperti Pau Torres, Eric Garcia, Inigo Martinez, dan Aymeric Laporte untuk memperebutkan posisi bek tengah.

Dalam sejarah timnas Spanyol, pemain-pemain Real Madrid selalu ada dalam skuad ‘La Furia Roja’. Belum pernah ada momen Spanyol pergi ke kejuaraan besar tanpa pemain Madrid di dalamnya.

Wakil Real Madrid paling sedikit di timnas Spanyol ada pada Piala Dunia 1950 ketika Madrid hanya diwakili Luis Molowny. Sedangkan pada Piala Dunia 1998 lalu yang jadi kompetisi akbar terakhir, Madrid mengirimkan lima pemain ke tim nasional.

Tags :