Statistik Debut Messi Bersama PSG: 95 Persen Umpan Sukses

Lionel Messi melakoni debut di laga Reims vs Paris Saint-Germain (PSG) yang berakhir dengan skor 2-0 di Stade Auguste Delaune, Senin (30/8) dini hari WIB.
Messi tidak diturunkan sebagai starter oleh pelatih Mauricio Pochettino.  Messi baru bermain di babak kedua saat menggantikan Neymar pada menit ke-66.
Selama hampir 30 menit berada di lapangan, Messi tak mencetak gol atau memberikan assist. Dua gol kemenangan PSG yang diborong Kylian Mbappe juga tercipta sebelum La Pulga masuk ke lapangan.

Mbappe mencetak gol pembuka pada menit ke-16. Penyerang asal Prancis itu kemudian mencetak gol kedua hanya tiga menit sebelum Messi masuk ke lapangan.

Meski tidak mencetak gol, Messi menunjukkan statistik yang tergolong bagus. Mantan kapten Barcelona itu mencatatkan persentase operan sukses mencapai 95 persen.

Total Messi melakukan 21 operan di pertandingan. Dari jumlah itu, Messi hanya satu kali gagal melakukan operan ke rekan setim.

Statistik dari Whoscored juga memperlihatkan Messi menyentuh bola sebanyak 26 kali. Messi juga dua kali melakukan tekel dengan satu di antaranya sukses.

Messi sendiri mendapatkan sambutan meriah di laga debutnya. Nama pemain berusia 34 itu diteriakkan oleh fan saat masuk ke lapangan menggantikan Neymar.

Kemenangan atas Reims membuat PSG nyaman di puncak klasemen. Messi dkk. menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan awal Liga Prancis.

Tags :