Stephen Curry Juara 3 Point Contest NBA All Star 2021

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry keluar sebagai juara kontes tembakan tiga poin NBA All Stars 2021. Ini merupakan kali kedua Curry memenangkan kontes tersebut.

Dalam kontes tembakan tiga poin di State Farm Arena, Atlanta hari ini (8/3), Curry menjadi juara setelah tampil luar biasa dalam dua babak.

Di babak pertama, dia mencetak 31 angka dan menjadi yang tertinggi dari semua kontestan. Sedangkan di babak final, Curry mengunci gelar dengan catatan 28 poin, dilansir dari UPPROXX.

 

Di babak final, Curry cuma terpaut satu angka dari pemain Utah Jazz Mike Conley (27 poin). Curry baru memastikan kemenangan dengan tembakan bernilai dua angka (money ball) pada kesempatan terakhir.

Satu kontestan lagi di babak final ini, yakni bintang utama Boston Celtics, Jayson Tatum. Namun Tatum hanya membukukan 17 angka. Padahal dia membuat 25 poin pada babak penyisihan.

Tiga peserta lain pada ajang ini, yakni Zach LaVine (Chicago Bulls), Donovan Mitchell (Utah Jazz), dan Jaylen Brown (Boston Celtics). Sementara bintang Phoenix Suns Devin Booker mundur dari All-Star 2021 karena cedera.

Adapun ini merupakan kemenangan kedua Curry dalam kontes tembakan tiga angka. Sebelumnya, Curry menjadi juara pada 2015.