Striker Pembawa Hoki Liverpool Jadi Buruan Raksasa Serie A

Lazio dilaporkan tengah berdiskusi dengan Liverpool untuk mendatangkan striker asal Belgia, Divock Origi. Kontraknya yang akan habis pada musim panas mendatang membuat Liverpool bergerak buat mencarikan Origi klub baru.

Origi didatangkan dari LOSC Lille pada 2014 lalu. Hingga kini, dari 167 penampilannya di semua kompetisi, Origi berhasil mengemas 40 gol dan 16 assist. Namun, karena kalah saing, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bersedia untuk melepasnya jika ada yang berminat.

Sebenarnya, Origi bisa dibilang seorang supersub. Beberapa kali, saat dia masuk, Liverpool selalu selamat. Entah mereka menang atau justru tak jadi kalah karena imbang.

Bahkan, Origi sempat tampil heroik kala Liverpool comeback dan bikin Barcelona tersungkur di semifinal Liga Champions musim 2018/19. Bisa dibilang, karena aksi heroik Origi tersebut, Liverpool bisa jadi juara Liga Champions di musim itu.

1. Negosiasi masih jalan

Striker Pembawa Hoki Liverpool Jadi Buruan Raksasa Serie Aor

Lazio dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Liverpool terkait Origi. Lazio tak akan menunggu hingga status Origi menjadi gratis karena butuh tambahan tenaga di lini depan.

Setidaknya, Lazio mau merekrut striker pembawa hoki Liverpool ini di bursa transfer Januari 2022. Meski demikian, melansir The Sun, Lazio baru sekadar tertarik. Lazio sama sekali belum memasukan penawaran resmi yang bisa dipertimbangkan oleh Liverpool.

2. Mau jual pemain lebih dulu

Striker Pembawa Hoki Liverpool Jadi Buruan Raksasa Serie A

Alasan Lazio masih tarik ulur adalah soal kepadatan di dalam skuad. Pelatih Maurizio Sarri hendak menjual salah satu pemainnya terlebih dulu, Vedat Muriqi.

Namun, Sarri kesulitan menjual pria 27 tahun tersebut. Hingga kini, belum ada tawaran masuk buat Muriqi. Memang, Muriqi cuma jadi penghias saja di Lazio. Sejak didatangkan dari Fenerbahce pada 2020 lalu, dia tercatat hanya menyarangkan dua gol dari total 48 laga. Sarri pun ingin memperkuat lini serangnya dengan melepas Muriqi dan mendatangkan Origi.

3. Banyak peminat

Striker Pembawa Hoki Liverpool Jadi Buruan Raksasa Serie A

Origi memiliki cukup banyak peminat di Italia. Lazio bukanlah satu-satunya yang memperlihatkan ketertarikan terhadap striker 26 tahun. AC Milan dan Atalanta juga sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk merekrut Origi.

Tak hanya dari Italia, bidikan juga muncul dari klub-klub Premier League. Crystal Palace, West Ham, dan Wolverhampton Wanderers, dikabarkan membidik Origi pula.

Situasi yang cukup menguntungkan buat Liverpool. Sebab, mereka bisa melepas Origi dengan harga murah, tanpa harus kehilangannya secara gratis.