Suarez Sindir Barcelona Usai Atletico Juara Liga Spanyol

 

Penyerang Luis Suarez menyindir Barcelona usai membawa Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim ini setelah readyviewed mengalahkan Real Valladolid 2-1 di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5).

Kemenangan atas Valladolid membuat torehan poin Atletico menjadi 86 dan tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekat mereka, Real Madrid.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Suarez menyindir mantan klubnya Barcelona. Pemain berjuluk El Pistolero itu dibuang Blaugrana pada awal musim hingga akhirnya ditampung Atletico.

 

Pada kesempatan itu, Suarez mengungkapkan kekesalannya dengan terang-terangan menyebut Barcelona telah menyia-nyiakannya tanpa melihat statistik striker Uruguay itu selama di Camp Nou.

“Banyak statistik saya. Lima gelar Liga Spanyol dari tujuh musim. Ada Luis Suarez,” ujar Suarez dikutip dari Sport.

Dilansir dari Marca, mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam itu juga berbicara soal Lionel Messi. Bagi Suarez, Messi akan senang dengan pencapaiannya itu.

 

Barcelona's Luis Suarez grimaces after being fouled during the Champions League quarterfinal match between FC Barcelona and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)Luis Suarez mengoleksi 14 trofi selama bersama Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

You may also like

Suarez merupakan sahabat dekat Messi semasa di Barcelona. Messi sendiri menyayangkan ketika Suarez ‘dibuang’ Barcelona pada awal musim.

“[Messi] akan bahagia, karena kami berteman,” tutur Suarez.

 

Sebelum juara, dalam laga melawan Valladolid, Atletico tertinggal lebih dahulu oleh gol Oscar Plano di menit ke-18 yang memanfaatkan assist Marcos de Sousa.Gelar juara Liga Spanyol musim ini merupakan yang ke-11 dalam sejarah Atletico, atau yang kedua dalam 10 tahun terakhir setelah musim 2013/2014.

Sepuluh menit berselang, Atletico berbalik unggul 2-1 sekaligus mengunci kemenangan dengan gol Suarez di menit ke-67.Tim asuhan Diego Simeone itu baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-57 lewat gol Angel Correa berkat umpan Yannick Carrasco.

Tags :