Sudah Dapat Ronaldo, Man Utd Masih Mau Haaland

Manchester United siap bersaing dengan klub manapun untuk mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland walau telah memiliki Cristiano Ronaldo.
Dilansir dari Daily Mail, Man Utd tak gentar bersaing dengan rival sekota, Manchester City dalam perburuan Haaland. Namun, perburuan itu tidak akan dilakukan musim ini tetapi pada awal musim depan.

Haaland diyakini akan jadi komoditi bursa transfer paling panas pada musim depan. Hal ini lantaran klausul kontrak yang menyebutkan Haaland bisa pergi jika ada klub yang membayar 64,5 juta poundsterling atau Rp1,26 triliun pada akhir musim ini.

Man Utd jadi salah satu klub yang terus memantau situasi Haaland. The Red Devils pun dikabarkan bakal melayangkan tawaran pada Dortmund untuk memboyong Haaland ke Old Trafford.

Upaya itu tetap dilakukan meski Man Utd sudah diperkuat Ronaldo.  Ronaldo datang dari Juventus dan diikat kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

Man Utd sendiri sudah pernah begitu dekat untuk mendapatkan Haaland pada Januari 2020. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah terbang ke Austria untuk berbicara dengan mantan anak asuhnya di Molde itu.

Namun, upaya Man Utd berujung kegagalan. Haaland yang saat itu masih berseragam klub Austria, Red Bull Salzburg lebih memilih Borussia Dortmund dengan nilai transfer 19,5 juta poundsterling (Rp383 miliar).

Upaya Man Utd mendapatkan tanda tangan Haaland bakal diganggu oleh Man City. Sama seperti Man Utd, skuad asuhan Pep Guardiola itu menaruh minat yang besar kepada Haaland.

Hanya saja Man City mundur teratur karena Dortmund mematok banderol harga fantastis yakni 150 juta poundsterling (Rp2,94 triliun). Man City bakal lebih ngotot memburu Haaland yang bertipe goal getter karena butuh sosok penyerang murni di tim.